favorit cartoon

favorit cartoon
permen itu penuh rasa...

Jumat, 12 April 2013

TINGKAT SATU SMA



SATU SMA !
Awal sekolah pertama itu paling lekat sama yang baru-baru. Baju baru,sepatu baru,tas baru,guru baru,lingkungan baru,teman baru,kakak kelas baru,pedekatean baru,pacar baru sampai menjadi mantan baru. Yaaaps di SMA,seperti itu sudah bukanlah hal yang tabuh. Pacaran sama kakak kelas numpang ngeksis ? banyak. Nempelin orang yang ngeksis biar dia ngikut eksis ? lebih banyak. Intinya nama orang eksis di sekolah berpengaruh besar buat orang yang kurang eksis terus numpang eksis. Orang eksis di lingkungan sekolah biasanya sih antara eksis karna banyak uang dan eksis karna banyak utang.
Berikut cara orang yang kurang eksis nempelin si eksis :
(-) eksis nempelin si eksis yang kaya  = lo itu keren ya. siapa sih di sekolah yang gak kenal lo. bapak lo yang walikota itukan ? keluarga gue waktu pas pencoblosan ,nyoblos bokap lo semua loh. boleh gak sih kapan-kapan gue main bareng sama lo ?. ßsukses ngeksis jadi orang SKSD  dan camuk (cari muka)
(-) eksis nempelin si eksis yang byk utang = lo itu muka tembok ya. siapa sih di sekolah yang gak kenal lo. Bapak lo dulu nya tukang ngutang juga ya ?awas aja kalo besok utang gak di bayar juga, jangan salahin gue kalo bibir lo lebarnya nyerupain belahan pantat. ß sukses ngeksis jadi rentenir sekolah.
Ya begitulah kira-kira pentingnya peran nama di lingkungan sekolah. Ada yang suka camuk demi dapatkan peran buat berteman sama orang kaya. ada juga  yang suka manfaatin keadaan buat ngelabrak demi dapat peran jadi preman. Biar banyak yang segan. Yang manakah kamu ?
Zamannya kelas satu itu zamannya cupu (culun punya). Banyak gaya ? siap-siap di sengat makian dari para senior yang bedebah.
Kelas satu saya memilih mengikuti organisasi untuk menambah teman dan pengalaman. Dan organisasi yang mampu menaklukan hati saya dari awal adalah teater. Teater adalah salah satu alasan saya untuk memilih SMA.2. karna di SMA-SMA lainnya belum ada. Kenapa suka teater ? karna saya suka berbaur dengan dunia seni. Menurut saya seni itu keren. Dengan imajinasi atau khayalan-khayalan kita bisa membuat suatu ekspresi dan kreasi serta ide-ide cemerlang. Ntah itu tari,nyanyi,akting, gambar,nulis deelel.
Oia... dugaan saya benar. Saya masuk di kelas paling akhir IPA7. Dan rata-rata yang dikelas IPA7 justru yang nemnya tinggi-tinggi dan metal-metal. Termasuk saya. tapi saya bukan kategori anak metalnya -_- . Jadi kesimpulannya belum tentu orang yang nemnya tinggi itu pintar dan sebaliknya. Orang UN aja 90% yang kerja tangan bukan otak. Nem itu cuma tiket masuk SMAnya. Semacam hoki gitulah. Tapi kalo rangking/juara. Itu gak mungkin hoki. melainkan usaha belajar dan usaha pintar cari muka sama guru. Di awal masuk x-7 saya mulai beradaptasi dengan lingkungan baru. Teman yang pertama kali saya kenal adalah teman sebangku saya yang dulunya 1 SMP. Lalu saya mulai berbaur dengan teman dari sekolah lainnya. Teman asing yang awal saya kenal adalah Eki Safitri. Dia dari SMP Swasta YPK. Orangnya kalem dan gak banyak bicara. maka dari itu rasa asing saya dan eki hilang. Kami jadi dekat dan sering contek-contekan bareng.  awal masuk kelas banyak yang mengira saya adalah salah satu siswi panutan. pintar, kalem, disiplin dsb. Sebelum pada akhirnya mereka menyesal dan saya tertawa haha. salah satu yang mengira saya adalah siswi ramah tamah adalah tanti sinaga. murid sogokan yang niat masuk SMA 2 karna ada kakak kelas pdktannya. Tapi pada akhirnya mereka gak jadian bahaha. Tanti adalah korban PHP dari sebelum kata PHP menyebar. Mungkin dia lah penemu kata PHP yang sering ditanyakan orang dari mana muasalnya kata-kata tersebut. Tapi ya gitu, dia ngga pernah mau ngaku -__- 
Jadi awal kenal  tanti itu pertama karna dia datang kebangku saya lalu berkenalan.
tanti : ikut organisasi teater ya ?
saya : iya, kau juga ya ?
tanti : iya hehe *tertawamalu-malu
saya : *tersipumalu-malu* lalu mata kami bertabrakan dan... “Minta ttd kakak senior bareng yuk ?” kebetulan ospek awal teater adalah meminta ttd senior teater ampe lengkap. Berasa artis banget sih para senior. pyuh !! dari organisasi teater lah kami mulai mempunyai ketertarikan lalu memutuskan untuk menikah sahabatan.
Ternyata siswa-siswi yang masuk lewat jendela alias sogokan gak hanya berhenti di Tanti. Besoknya ada beberapa siswa-siswi baru. Salah satunya bernama Vira Sitorus. Singkat cerita ,awal dia masuk kelas rambutnya panjang dan dihiasi pita biru,ngomongnya ala cinta laura dan ke jekardah-jekardahan, dan yang bikin saya geli kancing bajunya dibuka dua. Doi korban film abis waktu itu. Tapi ada yang lebih geli lagi dari tingkahnya. begini ceritanya...
Vira : “mau foto bareng aku ngga ?” ajaknya dengan nada bicara ala-ala cinta laura
Saya : *heran* “oh ,boleh-boleh” jawab saya ragu.
Vira : “*bibirmanyunlalutelunjuktepatberdirididepanbibir* 1,2,3 cekrek!! “oke,makasih. Oia,yang lain ada mau poto bareng aku lagi ?” tanyanya,berasa  tukang foto keliling. Artis.
Saya: “oke Vira. Fix ,bye !!” kata saya dalam hati. Disitu keilfilan saya dengan makhluk sejenis Vira muncul. Dan keilfilan saya bertambah ketika tau Handphone jenis nokia N70 (dulu N70 masih layaknya BB) yang dipakainya mengajak orang sekelas dengan pede berfoto bukanlah HP dia. Melainkan HP teman sebelah bangku saya,Friska. JLEB !! oke Vira ,andai kata “lo gue end” waktu itu udah muncul. Mungkin itulah kata-kata yang tepat buat kita Vira... #INIDULU
Karna kelas masih baru dilakukan lah pemilihan perangkat kelas. dimana pada akhirnya saya dipilih menjadi bendahara kelas. dan karna tugas saya mengutip duit. Setiap minggunya saya keliling mintain duit kas setiap jam istirahat. Dan alhasil ,saya gak sempat istirahat. Nasib.
Lama kelamaan saya mulai mengenali semua sifat dari teman-teman saya. dan pada akhirnya teman akrab saya adalah Eki,dan Tanti. Sebelum akhirnya Vira ikut bergabung. Meskipun saat itu hati saya ragu untuk berteman sama dia. Tapi dikemudian hari vira berubah kok. Dia Lebih bisa terima kalo monas bukanlah punya siantar. Dia jadi lebih sederhana dan berisi seperti motto SMA saya. Dari sini kita sering ber-empat. Tugas kelompok selalu bareng. Dan pada akhirnya kami membentuk geng dengan nama “chequarius” nama ini diambil dari zodiak masing-masing. oia, kami punya keunikan. Bulan lahir kami berurutan. Januari : Vira ,Februari : SAYA Maret : Eki dan April : Tanti. Keren ngga ? keren ngga ? hihi.
Kami semakin dekat. Kami bilang inilah persahabatan. yang paling baik dan paling taat peraturan adalah Eki. Dia jarang ikut nakal seperti kami. Berhubung dia sekertaris dialah penyelamat dan mata-mata kami. Sementara Saya ,Tanti dan Vira adalah siswi yang suka akan tantangan. Setiap masuk kelas selalu sengaja terlambat,guru udah masuk ,tapi nongkrong tetap selow. mustahil ngerjain tugas dirumah kecuali tugas kelompok, nihil membayar uang kolam dan lainnya. Dan ini seru meski ujungnya suram. Beginilah ujung dari keseruan kami :dihukum karna gak ngerjain tugas Elektro


                                                 vira nyari alasan dan saya nyari kuman -_-
And then...

                                     Bukan... ini bukan drama ,ini kesurupan yang dibuat-buat -_-


                                                  inilah kelakuan. dont try at school -__-
Begitulah kelakuan-kelakuan yang selalu membuat sekelas tertawa dan kami bahagia. Meski harus menderita hiks...hiks.
Oia ,Laki-laki di kelas saya orangnya cukup seru loh. Dari yang cupu sampe yang bandal abis. mereka dekat dengan saya. tapi berhubung bangku saya di bangku sebelum terakhir  saya lebih kompak dengan laki-laki yang bandelnya. Saya adalah tempat dimana mereka curhat tentang wanita hiks hiks. Kelas 1 hampir semua guru saya adalah guru pemalas. Guru PKN : 15 menit sebelum bel pulang berbunyi baru datang. Itupun kadang-kadang. Buru B.Indonesia ,karna udah tua dan karna kelas kami dibawah dia malas untuk jalan kaki dan lebih memilih mengasih tugas saja. Guru Sejarah dan guru Olahraga pun demikian. dan yang terakhir guru yang pelajarannya bagaikan nyawa di masa depan ,yaitu Matematika. Bukan beliau bukan pemalas beliau selama 3 bulan lebih gak masuk karna sakit ginjal sebelum pada akhirnya meninggal L . memang sempat digantikan sama guru lain bernama Bu S.A (bendahara sekolah + guru matematika) tapi itu gak lama karna... begini ceritanya...
Saat itu teman saya yang bernama Johan baru selesai operasi ginjal (kalo gak salah) dia ingin buang air kecil.
Johan : “bu,permisi ke kamar mandi” pintanya sambil mengacungkan jari telunjuknya.
Bu S.A : “gak boleh,bukannya dari waktu istirahat aja” jawabnya culas.
kami semua terdiam sebentar lalu memberikan penjelasan kalau johan sedang sakit.
Bu S.A : “sakit apa rupanya kau ?”
johan hanya memegang perutnya. Seakan memberi tau dengan bahasa tubuh. Karena ibu itu kurang paham dia bertanya sekali lagi. Dan pertanyaanya bukan johan yang menjawab. Tetapi erik.
Erik : “totongnya sakit” sambarnya asal dengan nada pelan (totong bahasa bataknya kelamin laki-laki) whaha tanpa disangka ibu itu dengar. Dan sontak kelas langsung gusar.
SIAPA WOI ? WOI SIAPA WOI? tanya sekelas heran. Saya yang duduk tepat di depan erik hanya menahan tawa haha. pada akhirnya erik ketauan. Erik di suruh maju kedepan kelas lalu membilang apa yang dia bilang 10 kali kehadapan teman sekelas layaknya berpuisi. Awalnya dia malu dan sungkan. Ya iyalah masa bilang bahasa kelamin di depan guru. Tapi ibu itu tetap bersikeras dan mengancam akan memanggil surat panggilan orang tua. Maka terjadilah totong sepuluh kali keluar dari mulut erik dengan wajah yang merah padam menahan malu. Naas sekali dia. BAHAHAHA Kami tertawa selebar-lebarnya. Terutama saya dan tanti yang pada saat itu sedang duduk sebangku. Kami tak henti-hentinya tertawa. sehingga teman laki-laki sempat menjuluki kami wanita mesum -_- inilah kejadian paling ajaib di masa SMA yang pernah saya temui. Dimana guru mengajarkan murid untuk berbicara kotor dengan benar haha.
 Zamannya satu SMA adalah zamannya remaja sering mengalami pubertas. Centil, labil, dan alay itu biasa. Karna tiket menuju dewasa adalah alay. Gak alay ? proses dewasanya tidak dikategorikan sempurna haha
Ini contoh poto zamannya alay ;
model : Anisa Siregar @iichaak. 
                          *posisi kamera tampak atas,bibir dikulum dan cekrek* #bukankameraSLR

Atau yang lebih unyu nya lagi...

Model : gbr 1. Tanti Sinaga @tantintutt | gbr 2. Vira Sitorus @viravirott |gbr 3. aQuH @febbyviolynd |gbr 4. Izmy Sinaga @izmiiik kami adalah...

                                                            salah 4 dari Personil JKT 48
      
     Oke ini semua pose salah banyak waktu zamannya alay. Ini zamannya pengambilan kamera yang diletakkan di atas kepala beberapa centi, senyum unyu lalu...begitulah hasilnya. Dan gak berhenti di sini. Setelah poto kamera atas+senyum unyu Muncullah gaya foto baru kebarat-baratan. Namanya; gaya emo -_- ini contohnya ;
                                                 *emo cool                           *emo unyu
silahkan di bandingkan atau di flash back gaya emo anda dulu dengan mereka.

Dan 1 lagi ,ini contoh emo nekat ;

    Gak kebayang kalo tiba-tiba ada bus beruntun ,atau bus tingkat lewat. Mungkin keadaannya berubah menjadi kaki di kepala ,kepala di kaki. NO AH NO ! jangan dituru. hanya yang mempunyai ilmu kenarsisan yang lebih yang bisa melakukannya ! sekarang gaya emo sudah jarang terlihat di peradaban. mungkin para emo kepalanya sudah putus karna kebanyakan nunduk -__-
Ya begitulah kira-kira kekerenan di satu SMA. Sebenarnya pengen ngescreen shoot tulisan gaul sewaktu satu SMA yang gaul nya pake banget. Tapi saya takut ,tiba-tiba mata kalian bernanah.jadi sebaiknya gak usah. sebenarnya hal yang paling mengesankan di SMA adalah organisasi teater. banyak cerita di dalam sana jadi saya memilih untuk memostingnya khusus.  dan inilah masa-masa satu SMA saya. 2 SMA ?
To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar setelah membaca