favorit cartoon

favorit cartoon
permen itu penuh rasa...

Kamis, 18 April 2013

INI TINGKAT 2 SMA



  Naik kelas itu pasti. Mau sebodoh,sebandel apapun asal gak pernah absen dan masuk ruang BP, NAIK KELAS ITU PASTI. gak percaya ? berarti kamu nggak pernah sekolah :p
Kelas 2 SMA adalah pembagian jurusan. Karna nilai saya rata-rata 8 saya disarankan untuk masuk IPA oleh wali kelas. sebetulnya saya lebih condong ke IPS. Saya suka berpendapat,berdebat,dan suka akan sosial. Bagi saya Ilmu Sosial itu membantu kita untuk memeperluas dan memperkaya pemikiran dan wawasan. Saya suka bermain dengan fikiran,bermain dengan logika. bagi saya pemikiran itu Sexy. Lebih sexy daripada nikita mirzani maupun miyabi. Saya anti angka. Saya benci menghitung. Apalagi menghitung pecahan,desimal,dan ngapal rumus-rumus. ah itu jahanam bagi saya. jawaban semacam hitung-hitungan atau sering disebut matematika itu harus tepat dan pasti. Matematika itu ibaratkan Seperti mencari 1 laki-laki jantan sungguhan diantara 1000 laki-laki bajingan dengan wajah jantan. Harus tepat. kalau salah 1 saja dalam matematika itu berarti salah semua dan itu fatal. Matematika itu pelajaran yang melarang kita untuk khilap sedikit saja. Pelajaran yang paling tidak pengertian. Oke ,maaf saya emosi mengingat matematika/hitung-hitungan haha. Saya benci matematika dan sejenisnya seperti fisika dan kimia ,bukan karna dia mantan saya atau mantan pacar saya. bukan !! melainkan karna saya gak pernah mau mengenal semacam matematika. Seperti kata pepatah “tak kenal,maka tak sayang” mungkin begitulah saya dengan matematika. Jadi buat kalian yang udah kenal dan bahkan cinta matematika/hitung-hitungan jangan marah ya tentang pendapat saya soal pelajaran yang kalian cinta. pendapat orang berbeda. Dan bagi yang bertabrakan memang harus beda. Jadi wajar kalo kira-kira pendapatku 180 derajat pendapatmu. Oke setelah bercerita tentang anggapan saya mengenai matematika dan ilmu sosial. Tentang cinta dan benci akan pelajaran. Ternyata saya masuk kelas yang pelajaran saya benci. Ya... saya masuk IPA -_- krik krik krik :\ jangan marahin saya :((
begini alasannya ; Karna waktu pas kelas 1 saya di X7.Kelas yang bisa dibilang terbelakang setelah X-8 dan X-9. Jadi...Kalau saya masuk IPS tentu saya masuk IPS di kelas paling akhir. Dimana kelasnya bagaikan kelas jurusan Teknik Mesin di perkuliahan yang isinya rata-rata obeng . Memang yang mur juga ada. tapi, saya takut duluan. Mereka seakan Bule. Rambutnya berwarna orens. saya takut kalah saing. Saya mau kehidupan saya saja yang berwarna bukan rambut saya. bisa ngerti maksud saya kan ? iya, mereka bandel-bandel menurut saya. karna lingkungan itu berpengaruh besar. Itu sebabnya saya lebih milih masuk IPA. Di kelas IPA juga sebetulnya saya akan masuk kelas IPA paling terakhir. Tapi mereka kalem-kalem kok dan sebagian saya udah mengenal karakternya satu sama lain. Saya masuk IPA 7. Gabungan antara siswa kelas X-7,X-8, dan X-9. Tadinya saya dimasukkan ke kelas XI-IPA-6 dengan eki sahabat yang saya ceritakan di blog episode sebelumnya. Sementara tanti dan vira masuk XI IPA-7. Karna kebetulan di IPA 7 banyak teman akrab dari teater, sayapun memilih untuk pindah kelas. saya mengajak eki ,tapi eki gak mau :((

Oke, kucluk,kucluk,kucluk... 

permisi pindah kelas terlebih dahulu ,cari alasan yang logis, dan saya berhasil pindah... 

“bye eki jaga dirimu baik-baik ya,kita pasti ketemu lagi kok. Aku janji. Kitakan 1 sekolah” *pelukengap*
Ketika saya pindah kelas saya disambut hangat oleh kedua tuyul peliharaan saya; vira dan tanti. Mereka tampak bahagia. Dan memang tujuan saya adalah membahagiakan mereka yang jarang sekali hidup bahagia. Saya juga disambut hangat oleh dewi dan maya. Sahabat saya yang dekat karna organisasi teater. sebetulnya sahabat saya yang dekat dari teater ada 1 lagi. namanya izmy. Tapi dia kelas XI-IPA 3. sejarah tentang dewi,izmy dan maya ? nanti di tulisan khusus teater saya jelaskan -_- maya dan dewi berasal dari kelas X-8. Karena dikelas XI-ipa 7 sebagian besar adalah kelas X-8 dulu. maka dewi dan maya lah yang mempermudah saya vira dan tanti untuk mengenal satu sama lain dari sebagian siswa kelas mereka.
Oke,selama dikelas kami gak ada kenal-kenalan apalagi salam-salaman. Kami kenal dari si A yang bercanda dengan si B,C,D lalu tertawa-tawa ,ikut tertawa, tertawa bersama. lalu ya... saling mengenal. Dari melihat gigi si A yang warnanya kuning saat ketawa atau B yang terselip cabe merah digiginya saat ketawa ,si C yang ompong dari situlah kami dengan mudahnya mengenal satu sama lain.
Teman sebangku saya adalah delima. Dia juga tadinya masuk di XI-IPA6 lalu transmigrasi ke XI-IPA7. Karna kami sama-sama transmigrasi ,jadilah kami sebangku. Delima adalah teman saya yang sangat memperhatikan detail penampilan saya. beginilah delima ;
Delima : “feb ,rambutmu itu keluar 1. Ulang aja ikatnya. Sini aku ikatkan.”
saya: “Cuma keluar 1 pun. Tapi yaudalah” berhubung delima permintaannya selalu kaya ibu ngidam, jadi saya maklum saja.


delima : *diikat* “nah...” *delima tersenyum* “eh rambutnya keluar lagi.Tunggu-tunggu...” *ikat lagi* “NAH  !... *senyum lagi* yaaah keluar lagi pun. Sabar-sabar,ulang lagi” *ikat lagi* “NAH MANTAP ...!!” 

saya : “hm,iya...”
delima : 5 detik kemudian “DOH !! KELUAR LAGI,KELUAR LAGI. RAMBUTMU RAMBUT MODEL APASIH ? TUKANG PANGKASNYA GUNTINGNYA PATAH YA ? ATAU TUKANG PANGKASNYA MATANYA CUMA 1 ? ATAU YANG MANGKAS TUKANG PANGKAS HEWAN MAKANYA KAYA SINGA GINI ? 
saya : zzzzzzzzz errrrrrrr #PLAK ! TANGAN MU AJA,TANGAN TUKANG NGIKAT TALI POCONG,MAKANYA GAK BISA NGELIAT SEHELAI RAMBUTPUN KELUAR ! 

atau...


delima : “feb,sini kubuat kan gambar-gambar di telapak tanganmu”
saya : “ehhh boleh-boleh gambar tinkerbell ya, kalo engga mickey mouse”
delima : “mickey mouse aja ya,tinkerbell susah”
saya : “hmm... yaudah”
delima : *gambar* yaaah idungnya malah jadi segitiga. *apus* *gambarlagi* yah malah luntur,apus pake aqua ku deh *apus* berantakan. DOH ,TANGANMU GIMANA SIH,DIKIT-DIKIT LUNTUR. KAU GAMBAR SENDIRI AJADEH !!
saya : GAMBARNYA PAKE JARUM DEL, DIBORDIR BIAR GAK LUNTUR !


ya saya adalah bonekanya delima. Maksud dia adalah membuat saya lebih baik dari sebelumnya tetapi hasilnya malah sebaliknya. Hmmm meskipun begitu dia ngangenin loh.
                       aku peluk delima, delima gak peluk aku hupt
Oia ,saya punya tetangga sebelah bangku saya yang orangnya sangat freak. Namanya maringan. Ntah dari mana awalnya saya bisa sering bercanda ,lalu sedetik kemudian berantam sama dia. Bukan jambak-jambakan,bukaaan. Melainkan diam-diamman kaya orang pacaran. Dia adalah lawan saya debat dan guru saya ngomong kotor. Dia suka ngesex dan sering menunjukan gaya sex terbarunya kepada saya. beginilah kelakuan maringan ;
Saya : *nyatet sejarah yang di dikte guru* tinta pulpen abis “eh,ngan pinjam pulpen dong”
maringan : tersenyum nakal,telunjuknya menunjuk arah kelaminnya dan... “nih pulpen yang gak abis-abis,tinta cair,dan cara megangnya gini...” *ekspresi cowo lagi onani* bayangin aja sendiri.
martin yang sebangku maringan serta budi dan octo yang berada dibelakang bangkunya tertawa ngakak.
saya : “weeee anjinjkbhbjk !! GAK PUNYA OTAK EMANG KAU !”gak lama kemudian guru sejarah saya melihat aksi maringan yang masih aja dengan gaya onaninya tanpa sadar. Saya menutup wajah saya memakai buku sambil tertawa tebahak-bahak. Maringan yang bingung lihat saya yang tadinya marah jadi tertawa pun akhirnya sadar bahwa dia sedang diperhatikan oleh sang guru. dia menunduk dan melakukan hal sama dengan saya ;mengumpat di balik buku. BAHAHAHA ,BAHAHA saya tertawa puas. Dia yang melihat saya tertawa puas gak terima dan...
maringan : “weee, anjiaaaang ! gak kau bilang ya jahanam. Malu x aku !!”
BAHAHAHA bAhAhAhA.......
Atau ,kalo kami lagi berantam gara-gara becanda yang keterlaluan...

*lupa masalahnya apa*
saya : “gak usah cakapi aku lagi !”
maringan : “yaudah...siapa kali kau”
sejam kemudian...
maringan : “eh pinjam penggaris”
saya : “Nah...”
maringan : “makasih”sangkin fokusnya ngegaris gak ingat kalo lagi berantam. Waktu butuh penggarisnya lagi dan minta lagi ke maringan. Baru sadar.
saya : “heh kita kan musuhan ,kau ngapain minjam barangku monyet ?”
maringan : “bahaha dasar bodoh”
ketawa bareng-bareng... dan memang beginilah seharusnya berteman sekelas, gak boleh marahan berlarut-larut. Karna kita yang tiap hari selalu berada di satu atap adalah keluarga. #mamahpebpeb
                          Ini maringan,saat itu matanya sedang PMS. Jadi ditutupi. 
-Permainan ~
Oia, di kelas 2 SMA kami punya permainan. Namanya permainan “genjot”. Gini permainannya ;
misal si Tanti lagi makan gorengan di dekat lemari sekolah,lalu tiba-tiba datanglah agung dan mendorong tanti ke arah lemari tersebut. nah setelah posisi tanti udah dempet ke lemari, semua teman bebas mendorong tanti/menubrukan tanti dengan lemari sampe bunyi ;“gedebak,gedebuk dubs dubs dubs...”
saya pernah sekali berada di posisi tanti. Disaat sedang berdiri di dekat lemari tiba-tiba datanglah para kunyuk-kunyuk mendorong tubuh saya mepet ke lemari ,karna saya jarang kena genjot dan lebih sering menggenjot. Maka mereka balas dendam. Terjadilah “gedebak,gedebuk dan di akhiri dengan kratak,krutuk.” Tulangku... aduh biyuuung...
L semacam dikarate,zakit zekali...
Kami juga punya permainan yang ke SD-SD-an. Yaitu ABC 5 DASAR ! tapi mainnya pake buku. Nama-nama buah,hewan,negara,benda,artis dan iklan. Pernah waktu itu yang keluar huruf ‘H’. Kira-kira menurut anda ada berapa banyak buah dari huruf H ? ya coba dipikir... saya menuliskan nama buah di kolom buku saya “Harmoni”. Dan ketika penjumlahan ternyata diantara mereka yang bermain tidak ada yang mengisi kolom buah. Hanya saya. yes 100 !! pikir saya.
“ya nama buah ?” tanya mereka.
“aku kosong. Kosong! aku juga!!” begitulah kata mereka serempak.
saya : “aku harmoni” jawab saya girang.
agung : “mana ada buah harmoni ,yang ada sabun harmoninya bodoh” katanya ngotot.
saya mencoba menjelaskan tapi mereka yang jawabannya kosongpun ikut membela agung, dan jadilah perdebatan. Karna agung gak mau kalah dia pun berpendapat.
agung : “kalo gitu pun aku bisa. Aku buah ‘HAPEL’.” Katanya sambil melotot.
BAHAHA mana ada bodoh !! dan jadilah perusuhan... “yaudahlah aku buah dada” sambar si A oke aku “Buah kutil” “buah jakun” semenjak kekacauan ini, ABC 5 DASAR pun punah -__- hufffft
Atau ada juga permainan “CUTTE” (cubit tete) permainan ini adalah permainan para wanita disela-sela kejenuhan. Laki-laki sekelas yang melihat pun tertawa-tawa geli. lama-kelamaan kami bosan dengan permainan ini. terlalu penuh resiko kalau di fikir-fikir. Bayangin aja kalo lagi CUTTE tiba-tiba si A ketauan lupa pake BH, terus pentilnya keputer dan copot. Beh !! ini kasus bisa jadi kasus terunyu di abad sekarang. Para laki-laki yang tau permainan ini mulai punah pun sempat galau. Ini adalah permainan yang paling mereka tunggu-tunggu dari para wanita. Hmm iya, ini memang suatu kewajaran -____-  Karna mereka gak terima game ini punah, mereka pun mulai melestarikan kembali. Beginilah kira-kira usaha mereka. #PASRAH
                                      C U T T E !! *___*

tapi sayang, usaha mereka gagal.... permainan CUTTE tetap punah.
Oke begitulah kira-kira permainan waktu di kelas 2 SMA. Selain permainan itu ya paling main kartu terus yang kalah dikasin bedak. Oia inilah orang selalu putih kalo main kartu
              sudah bisa ditebak,orang di gbr ini adalah yang paling gampang dibodohi :D
Kami adalah kelas yang kompak. Dan bagi saya kelas kamilah yang paling kompak. Kami selalu juara 1 lomba kebersihan. Dimana lomba kebersihan selalu dapat hadiah 2 gagang sapu ,1 pel-an dan 1-ember. Lomba 17-san menghias kelas ? wow juara juga dong. Ya meskipun kerja saya dan pengikut saya vira,tanti,maya dan dewi hanya mencabut 1 akar rumput dan setelah itu ke kantin hihi. Tapi tetap aja kok kami menang. Inilah contoh kerja keras kami *tzaaaah
                             ini contoh menyapu dengan teliti
                           carilah saya, di dalam gambar ini 

       Sudah dicari ? gak dapat ? yaiyalah saya dikantin -___-
              SURUH TUH SI FEBBY NYAPU,MAKAN AJA. BADAN GAK BESAR-BESAR!!
Mungkin inilah kata-kata yang tepat untuk ekspresi gambar di atas tersebut. errrrrr
Kami juga selalu aktif mengikuti perlombaan. Contoh lomba band. Ini buktinya ;
                      sengaja dibuat buram,karna saya gak ada hihi *___*
eh, meskipun kami kelas terakhir kami pernah menang lomba cerdas-cermat. Musuhnya IPA-1 sd IPA-6. dan tidak diragukan lagi ,kelas kami menang. Gak percaya ? ini buktinya ;


      bukan, bukan yang megang piala yang ikut cerdas cermat. Dia Cuma mejeng -..-
Kami menang juara 2. Wohoooo !!


                    saya ikut kok. Tapi disuruh nunggu diluar jendela aja.
Gak semua yang terakhir itu selalu jadi terakhir. Nih contoh kelas kami. Kalo IPA 1 menang emang Wajar mereka siswa pilihan. Kalo kami... terpilih. Ya... terpilih untuk menang heuheu. Oke lupakan cerdas cermat. Saya gak ada disana -_-
Oia ,saya adalah miss telat di waktu SMA. Telat di jam pertama dan di jam-jam setelahnya. Saya suka terhipnotis oleh dunia kantin. Apalagi kalo yang ngajak si gendut tanti. Ya kami sehati dalam masalah perut. Yang menghukum kami adalah guru kimia. Dia termasuk guru killer. Lipstiknya merah darah ,rambutnya kribo dan selalu pake bando. Wajahnya seperti nenek sihir. Hobbynya menghukum dan mencari kejelekan saya. dia menyebut saya si Artis (amin buk) meskipun dengan nada selengean  -_- kenapa di panggil si artis ? sebab kalo masuk pelajaran beliau wajah saya flat (selalu) kalo lagi kumpul teater atau bermain drama wajah saya selalu melukiskan kegembiraan haha. beginilah cara beliau menghukum saya ;


setiap orang emang punya kesempatan untuk bahagia, termasuk mengambil moment ini -_-

   kadang di masa SMA yang begini itu harus dicoba. Flat di masa SMA ? NO. Bagi saya masa SMA saya kudu ,wajib punya banyak kenangan yang enak diceritakan. Jadi seseorang yang selalu dikenang itu menyenangkan loh. Daripada Cuma datang,duduk,diam pulang. ngeeeh ! OGAH !
Di waktu ujian...
Saya heran kenapa setiap guru selalu curiga sama saya ketika ujian. Padahal yah saya itu selalu serius kalo lagi ujian. Liat aja nih contohnya ;


    yang dilingkari garis merah adalah saya. bisa dibedakan kan ? guru emang selalu salah menilai saya.
Saya anti nyontek di waktu ujian. Bagi saya nyontek di waktu ujian itu pembodohan. Efeknya jadi terlihat tidak tenang,grasak-grusuk,dan ujungnya kena tegur. Jadi lebih baik cara saya yaitu fokus melihat buku di laci meja yeeeey !! asal kalian tau, yang sedang celingak-celinguk adalah mereka yang mendapatkan rangking/berperan aktif di kelas. oke begitu lah kira-kira tips ujian dari saya. kalo kira-kira waktu lagi baca jawaban terus guru datang ke arah meja anda, maka segera cepat-cepat pindahkan buku anda ke bawah pantat dan pastikan mimik muka anda tenang dan seakan tidak terjadi apa-apa. Semoga tips bermanfaat. Beginilah kira-kira cerita saya di waktu SMA. Saya pamit dulu... babaye...!! to be continue yaaach. Muaaah !!

1 komentar:

tinggalkan komentar setelah membaca